Senin, 17 Desember 2007

Mobil Ramah Lingkungan Selamatkan Bumi


Pemanasan global yang disebabkan oleh polusi hasil pembakaran bahan bakar berbasis fosil mengakibatkan kenaikan suhu bumi. Keadaan tersebut menyebabkan perubahan-perubahan yang sangat signifikan bagi lingkungan, yang berdampak pada sisi sosial maupun ekonomi.
Para pabrikan mobil terus berinovasi dan menerapkan teknologi yang ramah lingkungan, seperti teknologi fuel cell maupun Hybrid System yang memadukan mesin konvensional dengan motor listrik.
Seperti Toyota yang saat ini sedang mengembangkan sistem hybrid pada mobil
terbarunya, Toyota Prius (atas). Walaupun belum dijual resmi di Indonesia, mobil ini sudah bisa didapat dengan cara mengimpor lewat Importir Umum. Dari hasil tes di Majalah Auto Bild, mobil ini dinyalakan dengan tombol start dan saat dinyalakan tidak terasa getaran, yang menjadi penanda bahwa mobil ini sudah siap berjalan hanyalah tulisan 'ready' yang muncul di computer-on-board.
Baiknya pabrikan mobil lain juga turut serta dalam mengembangkan teknologi mobil ramah lingkungan pada produk-produknya, sehingga dapat menyelamatkan bumi dari pemanasan global. (zhf)

Tidak ada komentar: